Sesaat itu diperlukan

Author: rahman.dheone // Category:

mendapatkan kemenangan dalam suatu perdebatan memang menyenangkan,suatu hal yang membuat aku akan merasa bangga,kemampuan dan pola pikir aku membuat aku percaya diri bahwa lawan yang aku hadapi terlalu mudah untuk aku lawan,ditambah lagi jika ada beberapa hal yang membuat aku ingin memamerkan kepada yang lain,keterbatasan aku bisa mengalahkan lawan yang 180 derajat lebih mujur dari aku.

sayangnya ini tidak sekali aku liat,hadapi,aku lawan,lebih dari puluhan,ratusan bahkan.yang aku lihat hanyalah kemenangan sesaat,dan membuat aku bangga sesaat,sementara sisi negatifnya aku tidak pernah memikirkannya,aku akan semakin kesulitan untuk mendapatkan kawan,karena sikapku yang dominan dan terlalu berlebihan membuat teman-teman menjauhi dan enggan untuk bergaul dengan "kecongkaan"ku.

setelah itu,pilihan ada ditangan ku,aku bertahan dengan ego itu,yakni bangga dengan kepandaian berbicara tanpa ada suatu pembuktian,ataukah mencoba untuk menjadi orang yang diam tapi memperhatikan sekelilingnya,dan membuat aku semakin mendapatkan kemudahan setelahnya.ya,bukti sudah melewatiku beberapa kali.

0 Responses to "Sesaat itu diperlukan"

Post a Comment