Keramah-tamahan dimanapun

Author: rahman.dheone // Category:
menjadi pribadi yang baik setiap saat itu adalah bukan perkara mudah, tapi tetap kudu dicoba. sesuatu yang bener itu indah di endingnya, dan akan selalu diterima di kalangan manapun, aku pernah mencoba berada di titik yang beratpun, dengan berprilaku baik dan ramah, segala kemudahan diperoleh, sesuatu yang bahkan tidak kita harapkan terjadi di titik ketidak mampuan kita untuk menggapai sesuatu tersebut. ini adalah hadiahnya bagi mereka yang sabar dan penuh percaya diri akan setiap perbuatan yang baik.
contoh adalah hari ini, aku membandingkan mencari barang di sebuah mall di surabaya, dengan gaya bicara yang berbeda, aku mendapatkan perlakuan yang berbeda pula. satu sifat aku merendahkan hati, dengan tidak meninggikan nada bicara dan bicara melebihi kapasitas kemampuan para penjual, alhasil, sesuatu penjualpun dengan senang hati dan lugas dalam menjelaskan kebutuhan yang aku perlukan, bahkan sesuatu yang tidak perlu aku ketahui, dia tidak segan - segan menyampaikannya, lebih konyol lagi sesuatu yang berhubungan dengan secret sebuah perusahaan

beda lagi dengan sifatku yang kedua, saat aku bicara melebihi porsiku sebagai orang butuh, para penjual pun bicara seperlunya dan kadang bersifat deffence, dalam artian tidak terlalu menjelaskan hal - hal yang berhubungan dengan kebutuhan kita, mengingat kita lebih jago dari mereka (red : penjual). haha, kalian mungkin sering menghadapi hal seperti ini, atau bahkan sering melakukannya. bagiku, menjadi orang pintar itu adalah ketika kita mampu mendengarkan orang dibawah kita berbicara mengasah segala kemampuannya untuk kemudian diimplementasikan pada kita, selanjutnya kita lah yang menghandle semuanya tentu dengan menyeimbangkan obrolan bukan dengan mendominasikan obrolan. SEKIAN

0 Responses to "Keramah-tamahan dimanapun"

Post a Comment