Perlawanan Rasa Kecewa

Author: rahman.dheone // Category:
saat kita benar - benar tidak dihargai oleh sesuatu, entah itu dari sikap cuek dari beberapa orang lain, keadaan yang tidak bersahabat dengan keinginan kita, hingga kita stuck dan bingung apa yang harus kita lakukan agar keluar dari masalah itu. keadaannya bisa menjadi lebih buruk lagi ketika semakin malam kita tak memiliki jawaban atasnya, sungguh ironi bagi manusia yang memiliki otak namun tidak difungsikan untuk penyelesaian yang kadang tidak serumit yang diduga dibawah alam sadar manusia.

suatu contoh diambil, saat kita mengharapkan orang ramah kepada kita, karena situasi kita sudah melakukan sikap seperti itu, kadang sikap sebaliknya yang muncul sebagai balasannya, dan kita mungkin keheranan melilhat keadaan yang demikian, dan lambat laun kita benci pada mereka yang tidak mempedulikan atau menghargai kita selayaknya kita melakukan itu kepada mereka. 

marah?, jengkel?, atau yang lebih ekstreme lagi adalah ketika kita melawan dengan kekerasan kepada mereka, sebagai bentuk pembelaan kita, mengingat mereka lah yang salah dan kita sudah berada di jalur yang benar. mungkin setelah nya kita tenang, karena balasan tadi langsung mengena kepada orang lain, tapi itu bersifat sementara, mereka yang tersakiti menyimpan rasa sakit itu pada diri mereka dan menyimpannya dalam bentuk balas dendam kepada kita kala kita benar - benar dalam keadaan mendesak dan memerlukan orang itu,

0 Responses to "Perlawanan Rasa Kecewa"

Post a Comment