Sebuah Filter Masalah

Author: rahman.dheone // Category:
aku jadi berpikir keras dengan perubahan ini, sesuatu yang dulu belum hadir di kehidupanku sekarang muncul begitu cepat, keluguan ku yang dulu kini berubah menjadi kecerdikan yang sulit sekali ditangkas oleh orang yang seumuran aku, atau yang berada pada titik pengalaman yang sama namun kurang berani dalam menerima resiko yang cukup berat, aku mempunyai itu semua. keadaanlah yang membikin aku seperti itu, situasi yang dulu sulit buat kujalani, kini begitu mudah mengingat bertambahnya kemampuan ini.
dan sisi negatif dari perubahan baik itu adalah, semakin tingginya tingkat ke egoan, semakin besarnya pengaruh malu buat melakukan hal yang sama di masa kini, sesuatu itu malah membuat aku merasa sedikit terhina, karena aku menganggapnya tidak cocok dengan kapasitas kemampuan ku dengan sekarang ini, bagiku, sesuatu itu harus lebih baik dari hari ke hari, dan bila aku melakukan hal yang sama dengan sebelumnya, membuat aku merasa tidak bergerak sama sekali, dan aku sedikit membencinya.

aku berpikir untuk menjadi baik setiap harinya dengan bertemu berbagai macam masalah, masalah yang berat dan aku mampu menyelesaikannya adalah membuat aku semakin kuat dan dewasa dalam menyikapi kehidupanku berikutnya, sayangnya, aku sulit memfilter sebuah masalah demi masalah dalam waktu cepat dan terkadang aku kurang kreatif, kesulitanku adalah aku terlalu meremehkan masalah itu sebagai dasar bangkitnya dari suatu masalah yang sering kuhadapi, aku masih sama seperti waktu sebelumnya.

0 Responses to "Sebuah Filter Masalah"

Post a Comment