Pencarian Jati Diri

Author: rahman.dheone // Category:
satu hal yang bisa dipetik dari usaha adalah PENGALAMAN, dan itu MAHAL. seorang memiliki cara tersendiri dalam memulai usaha dari bentuk tujuan hidup mereka, dan kegagalan mungkin bisa saja diterima kala pertama kali memulainya. bagaimana seseroang mampu membalikkan keadaan dari masalah mereka dan mendapatinya perubahan ke arah yang lebih baik, itu berpengaruh dalam tingkat perkembangan tingkat kedewasaan mereka. 
contoh simple adalah, seorang introvert adalah sulit bila bertemu dengan orang lain, mereka lebih tertutup terhadap jati diri mereka untuk mengungkapkan karakter mereka, atau lebih tepatnya tidak percaya kepada orang yang belum dikenalnya sebagai bentuk ungkapan bahwa hidup mereka lebih asyik tanpa kehadiran orang disekeliling mereka, dengan bersifat tertutup, orang introvert merasakan titik kenyamanan tanpa terpengaruh dari bentuk luar. tentu saja sisi negatif pasti sulit untuk di lepas dari perilaku seperti ini, misalnya adalah tiadanya tempat sharing yang luas dari berbagai macam masalah yang dihadapi.

dulu mungkin aku mengalami proses kehidupan seperti ini, sikap introvert menyenangkan bagiku, dulu. namun, dengan tingkat kedewasaan dan perubahan ke arah yang lebih baik, aku melakukan perombakan, bagiku, berbagi apapun kepada orang lain itu adalah sebuah pengalaman yang tidak akan pernah berhenti, bagiku, dengan berbagi, aku mendapatkan lebih dari sebelumnya dan ini menambah perbendaharaan akan pengetahuanku, aku lebih supel dan gaul. dan berbagi sesuatu itu pun tidak harus blak - blakan, tetap ada penyaringan cerita dan kepada siapa cerita itu seharusnya di sharing, dengan begitu, jangan sampai keliru dan membuat cerita malah menjadi bencana.

0 Responses to "Pencarian Jati Diri"

Post a Comment