Melewati Sebuah Belenggu

Author: rahman.dheone // Category:

hari ini adalah tepat 4 bulan aku berada di ditempat kost ini, dan aku harus meninggalkan tempat ini karena ada tempat kost yang jauh lebih menarik dan dekat dengan dunia kerjaku sekarangan ini, disamping ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar menghemat beberapa rupiah dari tabunganku, yakni adalah tentang rasa penghargaan akan sikap kepada orang lain, bagiku itu adalah no satu diatas hal2 yang yang lain.

awalnya mungkin sakit, saat aku membutuhkannya namun aku tak mampu menepis segala hinaan dan cacian yang diberikan pada mulanya, aku menganggapnya tidak masalah, dan aku seringa menganggapnya sebagai kicauan burung, yang akan hilang sewaktu burung tersebut dalam keadaan terlelap, atau sekedar mencari makan karena kelaparan. sama halnya saat aku membutuhkan dan selalu ada hal jelek yang aku terima dari seseorang yang benar2 berada diatas.

dan saat aku menemukan sesuatu yang beda sedikit, dari segi kenyamanan misalnya, maka aku akan berpikir dua kali untuk tidak meninggalkan tempat yang tidak menghargai orang dan berpindah ke tempat lain, meskipun akan ada adaptasi lagi dan akan lebih lama lagi untuk mengenalkan karakter aku kepada orang baru, cukup senang bagiku karena belenggu itu telah hilang dan kembali saat lembaran baru diukir keesok harinya.

0 Responses to "Melewati Sebuah Belenggu"

Post a Comment