Konsep yang baik adalah?

Author: rahman.dheone // Category:

seorang senior berkata padaku "kerjakan apapun yang bisa kamu lakukan,jangan hanya melulu disuapin!!!" . ini adalah tamparan yang sangat keras padaku,saat aku masih berpikir bagaimana cara aku bisa tiba dilokasi dengan selamat dan tidak terlambat.senior menyuruhku melakukan hal baru yang sulit aku terima.bahkan senior sedikit sekali memberiku gambaran tentang hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang baru dimana pun.

emosi aku tahan, sifat amarahku pun kuredam. karena ku tahu apa yang dia ucapkan adalah untuk kebaikan seorang insan sepertiku.aku pun memahaminya dan mencoba untuk mengikuti pola pikir yang ia sampaikan kepadaku,meski apa yang disampaikan banyak sekali kekeliruan dan itu tidak dibenarkan.kenapa aku mengatakannya?! jika seorang guru salah dalam memberi teori kepada seorang murid, dan murid menerimanya selalu tanpa ada resapan terlebih dahulu akan konsep yang diberikan oleh sang guru.maka dipastikan akan banyak kejanggalan yang dirasa dalam masalah - masalah yang dihadapi.

lebih baik bilang "tidak tahu",atau "coba ulangi lagi pak",ketimbang mengatakan "ia", "gitu sir", sementara kita masih kebingungan dengan apa yang disuruh oleh sang senior.hasilnya adalah kesalahan demi kesalahan terus tercipta.tak peduli orang mengatakan kita bodoh,atau lambat berpikir pada saat itu,tapi tidak untuk lain waktu.perhatikan setiap gerak - gerik senior mu.jika kamu mampu mempelajarinya dalam waktu cepat,kamu sudah memenangkan pertandingan berikutnya.

2 Responses to "Konsep yang baik adalah?"

Anonymous Says :
January 12, 2012 at 3:33 PM

Contentnya nggak jelas mau ngarah kemana nggak tau ujung nggak tau pangkalnya mas bro.. nggak ada pesan maupun kesan yang bisa di simpulkan,, pie to bos.

rahman.dheone Says :
January 20, 2012 at 5:09 PM

masak gak ngerti sih om ?
padahal kata2 nya bener2 mudah dicerna sekali, cewek saya yg masih SMA aj paham..hehe

ya namanya dunia kerja om, gak mau tersaingi apalagi sama orang baru:D

Post a Comment