Pentingnya Pengalaman

Author: rahman.dheone // Category:
salah satu teman menuturkan bahwa semasa mudanya dia sudah belajar bagaimana cara mendapatkan penghasilan dan bagaimana caranya agar dia tidak terlalu membebani orang tuanya. Di Mulai saat dia masih menginjak SMP, dia bekerja sebagai kuli..pekerja kasar dengan gaji hanya Rp. 42.000,- per minggu, angka yang sedikit banget dan sepertinya untuk sebagian orang enggan untuk melakukan pekerjaan yang jelas2 berat sementara gaji yang didapat tidak setimpal. Tapi tidak bagi temenku, dia punya cara sendiri bagaimana menikmati kerjaan dan gajinya.Saat itu dia merasa bangga dan senang karena dia bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Saat dia ingin sesuatu, dia tidak perlu lagi terlalu berharap kepada ortunya.

lalu pindah jadi cleaning service di sebuah pabrik. memang sih kalau diliat dari sini kita masih melihat bahwa kerjaannya masih aja pekerja kasar, yang hanya mengandalkan fisik tanpa mengandalkan otak. Tapi karena keuletannya dan kejujuran yang masih dia pegang, hingga dia merangkak ke posisi yang lumayan yakni jadi operator di pabrik tersebut. Bahkan pada saat menjadi cleaning service dia sempat diberi kepercayaan oleh bos untuk terbang ke jakarta, terbang....ya pakai pesawat pastinya...Aku saja sampai saat ini belum pernah merasakan bagaimana ruangan pesawat, tempat duduk yang nyaman, pragawati yang cantik, he...he..

ya pokoknya aku salut deh ama temenku ini. sayang dia gak bisa lama di pabrik itu hanya bertahan 5 tahun-an. akhirnya dia pindah profesi kerja di desain grafis. Di tempat ini juga dia belajar secara otodidak alias belajar sendiri, karena rasa ingin taunya besar dia mencoba berkreasi sendiri.Memang untuk belajar hal yang berhubungan dengan komputer dibutuhkan keuletan yang tinggi dan kontinuitas yang stabil. karena bila kita jarang ato gak sama sekali mengoperasikannya. mungkin susah bagi kita untuk menguasainya.

Dengan keuletan yang ada pada dirinya, yah boleh dibilang dia ahli di bidangnya yang sekarang ini. sampai - sampai banyak orderan yang dia terima, karena kerjaannya bagus dan charge yang dikenakan juga gak mahal seperti desainer kebanyakan. well dari kerjaan kasar dan hanya menggunakan fisik dalam bekerja, dia menjadi orang yang bisa di sungkani karena keuletannya dan kepandaiannya.

Yang dibutuhkan oleh kita untuk bisa sukses adalah ikhlas mengerjakannya, jangan terlalu mengharapkan hasil yang besar, biarkan dia mengalir hingga kita menemukan jalannya. jadikan pekerjaan itu sebagai pengalaman buat kita. bila kita gagal di suatu tempat, maka jadikan kegagalan itu sebagai acuan buat kita dan membuat kita introspeksi diri agar menjadi keberhasilan di kesempatan yang lain. bagaimana dengan kita.......??

0 Responses to "Pentingnya Pengalaman"

Post a Comment